Wednesday, September 12, 2018

Manfaat Minum Air Beras Untuk Kesehatan

Manfaat Minum Air Beras Untuk Kesehatan.- Sejak dulu, air beras dipercaya sebagai sumber gizi terbaik. 

Pemberian air rebusan beras yang ditanak merupakan bagian dari tradisi di China, Jepang, India, dan Indonesia. Konon bahkan bisa membantu menaikkan bobot pada penderita gizi buruk. Namun benarkah manfaat air beras memang sebesar itu?

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami tampilkan manfaat air beras dari kukusan nasi untuk kesehatan tubuh, dilansir dari The Health Site.

  • Sebagai sumber energi. Di Jepang air dari beras yang ditanak disebut kanji. Manfaat air beras jenis ini adalah sebagai pelengkap kebutuhan energi, terutama kebutuhan karbohidrat.
  • Mencegah sembelit. Air rebusan beras kaya akan serat larut yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat ini juga membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik yang penting bagi pencernaan.
  • Mencegah dehidrasi. Manfaat air beras dari kukusan nasi adalah membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat cuaca panas. Dengan begitu tubuh tidak akan mengalami dehidrasi.
  • Sebagai nutrisi untuk pemulihan setelah sakit. Manfaat air beras dari tanakan nasi atau tajin yang lain adalah membantu menggantikan nutrisi untuk orang yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit, terutama sakit demam.
  • Meringankan diare. Manfaat air beras tajin yang terakhir adalah sebagai obat rumahan untuk diare bagi orang dewasa dan anak-anak.

Itulah berbagai manfaat air beras untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat air beras yang ditanak, pastikan untuk menggunakan beras organik yang bebas pemutih dan pewangi.

No comments:

Post a Comment