Thursday, September 13, 2018

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Rambut Dan Masker

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Rambut Dan Masker.- Air cucian beras biasanya dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan dengan dibuat air bilasan untuk mencuci muka atau toner. 

Tetapi manfaat air beras juga bisa didapatkan dengan mengolahnya menjadi campuran masker. Gantikan air suling atau air mawar dalam resep masker tradisional dengan air beras yang higienis.

Manfaat air beras yang sudah dicampurkan dengan bahan-bahan masker seperti minyak zaitun, alpukat, dan teh hijau adalah sebagai astringent atau penyejuk kulit. Selain itu juga membantu mencerahkan, mengatasi kulit berminyak, dan menyehatkan kulit.

Manfaat air cucian beras untuk rambut

Tak hanya untuk kulit dan tubuh, manfaat air beras juga bisa diambil untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Sebab nutrisi di dalam air beras memang baik untuk keduanya.

Apa saja manfaat air beras untuk kecantikan rambut? Berikut ini kami paparkan aneka manfaat air beras untuk rambut dan kulit kepala, dilansir dari Boldsky.

  • Menyuburkan rambut. Manfaat air beras yang pertama adalah meningkatkan kesuburan rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, gunakan air cucian beras sebagai pengganti kondisioner. Bilas rambut dengan air beras. Lakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu.
  • Menjadikan rambut bercahaya. Ingin rambut bercahaya? Buat campuran air beras dan air mawar. Gunakan untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas rambut.
  • Mengatasi ketombe. Kulit dengan pH yang tidak seimbang merupakan salah satu penyebab utama munculnya ketombe. Membilas kulit kepala dengan air beras cukup efektif untuk menyeimbangkan pH kulit.
  • Menghilangkan kutu. Manfaat air beras yang tidak banyak banyak diketahui adalah membunuh kutu rambut berikut larvanya. Gunakan air beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas rambut.
  • Mengatasi rambut bercabang. Manfaat air beras yang terakhir adalah mengatasi rambut bercabang. Celupkan ujung rambut pada semangkuk air cucian beras. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas rambut dengan air bersih.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. 

No comments:

Post a Comment