Tuesday, September 11, 2018

Manfaat Air Rebusan Beras Untuk Bayi

Manfaat Air Rebusan Beras Untuk Bayi.- Air yang diambil dari proses memasak nasi biasanya disebut tajin. 

Air beras dalam bentuk tajin ini dipercaya oleh orang zaman dulu sebagai pengganti asi dan sumber segala gizi. Benarkah demikian?

Agar tak salah kaprah, berikut ini kami tampilkan manfaat air beras rebusan untuk kesehatan bayi, dilansir dari CureJoy.

  • Untuk inisiasi makanan padat. Tajin tidak bisa menggantikan ASI, karena nutrisinya masih kurang lengkap. Namun manfaat air beras seperti ini adalah sebagai sarana untuk memperkenalkan makanan padat pada bayi di atas usia 6 bulan.
  • Sumber vitamin B. Air beras merupakan sumber vitamin B, antara lain thiamin, riboflavin, niacin, dan vitamin B6. Ketiganya berfungsi membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi dan melancarkan fungsi beberapa organ tubuh, misalnya penglihatan, otak, sistem saraf, dan pencernaan.
  • Menenangkan kulit penderita eksim. Kadang anak-anak menderita penyakit kulit berupa eksim.
  • Manfaat air beras di sini adalah mendinginkan kulit dan meredakan rasa gatal. Penelitian menemukan bukti bahwa mandi dengan air beras 15 menit setiap hari bisa meningkatkan kecepatan pemulihan iritasi kulit hingga 20 persen.
  • Mengendalikan diare. Sebuah penelitian menemukan bukti bahwa air beras lebih efektif dalam mengendalikan diare serta mengurangi volume dan frekuensi diare pada bayi. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment