Friday, September 14, 2018

Manfaat Air Beras Untuk Peremajaan Wajah

Manfaat Air Beras Untuk Peremajaan Wajah.- Dilansir The Epoch Times, beras termasuk bahan alami dengan vitamin B kompleks yang disebut inositol. 

Inositol berfungsi membantu merangsang pertumbuhan sel. Ini diperlukan untuk meremajakan kulit. Berikut deretan manfaat air beras dalam meremajakan wajah Anda.

1. Menyehatkan kulit dengan memperlancar peredaran darah
Inositol juga berguna untuk merangsang peredaran darah di area kulit. Peredaran darah yang lancar merupakan salah satu syarat kulit sehat. Jika peredaran darah lancar maka nutrisi dan oksigen akan terdistribusikan ke seluruh bagian sel.

2. Meringkas pori-pori
Kandungan dalam air beras juga bisa membantu meringkas pori-pori yang lebar.

3. Meredakan iritasi dan menenangkan kulit berjerawat
Manfaat air beras yang berikutnya adalah menenangkan kulit yang berjerawat dan iritasi. Semua itu karena kandungan allantoin di dalamnya.

4. Menangkal radikal bebas
Dilansir Allure, ferulic acid adalah antioksidan alami yang ditemukan pada kulit buah-buahan, kacang-kacang, dan biji-bijian seperti beras. Ferulic acid berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit mengalami penuaan dini.

5. Mencegah pigmentasi (penggelapan)
Air beras mengandung oryzanol, kandungan alami yang bisa mengurangi pigmentasi (penggelapan kulit)

6. Memudarkan flek hitam
Manfaat air beras yang jarang diketahui adalah kemampuannya dalam membantu memudarkan flek hitam. Kandungan oryzanol dalam beras juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam atau bekas jerawat.

7. Memperbaiki tekstur kulit
Jika difermentasi, air beras akan memproduksi pitera. Inilah kandungan ampuh yang dipercaya dapat menjadikan kulit bening bercahaya.

8. Meringankan peradangan kulit
Allantoin dan pitera juga bisa membantu meringankan peradangan pada kulit. Jadi baik digunakan sebagai air bilasan, toner, atau pendingin wajah.

9. Menyamarkan garis halus dan kerutan dini
Inositol dan ferulic acid dalam air beras akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan yang muncul secara dini.

10. Memudarkan bekas luka
Air cucian beras juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka. Ini karena kandungan oryzanol dan pitera di dalamnya.

11. Mengatasi kelebihan minyak
Manfaat air beras yang terakhir adalah membantu mengatasi kelebihan minyak di wajah. Mencuci muka dengan air beras akan membantu mengatasi minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit wajah.

12. Manfaat air cucian beras untuk wajah berjerawat
Air beras mengandung allantoin. Ini adalah senyawa antibakteri yang ampuh untuk menenangkan kulit berjerawat. Peradangan yang biasa terjadi saat berjerawat juga bisa diredakan dengan bilasan air beras.

Sementara mereka yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat juga bisa mendapatkan manfaat air beras karena sifatnya yang mengontrol minyak dan memperkuat pertahanan kulit terhadap radikal bebas.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment